NAMA : DIAN WAHYUDIN
NPM : 23414006
KELAS : 3ICO8
SIMULASI KREDIT
MOTOR N-MAX ABS
Yamaha N-MAX ABS tidak hanya menjadi pilhan utama di
kelas skuter matic, namun teknologi ABS dari Yamaha menjadikannya sebagai
unggulan di kelasnya
- Kecepatan Maksimum 121 km/jam
- Volume Silinder 150 cc
Warna Yamaha
N-MAX ABS
Yamaha N-MAX tersedia dalam 4 pilihan varian warna
yaitu: Zenith Black, Supreme Gunmetal, Premier White, dan Climax Red.
Tabel Simulasi Kredit
Harga Rp28.850.000
Uang Muka
|
Cicilan
Bulanan / Tenor
|
||
11 Bulan
|
22 Bulan
|
33 Bulan
|
|
Rp6.250.000
|
Rp2.362.000
|
Rp1.327.000
|
Rp989.000
|
Rp7.000.000
|
Rp2.286.000
|
Rp1.285.000
|
Rp958.000
|
Rp8.000.000
|
Rp2.184.000
|
Rp1.229.000
|
Rp917.000
|
Rp9.000.000
|
Rp2.083.000
|
Rp1.173.000
|
Rp875.000
|
Rp10.000.000
|
Rp1.981.000
|
Rp1.117.000
|
Rp834.000
|
Rp14.250.000
|
Rp1.549.000
|
Rp878.000
|
Rp659.000
|
Simulasi Kredit
Harga OTR
Rp28.850.000
Cicilan
Bulanan
Rp2.362.000
Total
Pembayaran
Rp32.232.000
* Anda dapat
melakukan simulasi dengan mengubah data.
Pilih
Multifinance
Pilih Kota
Uang Muka
Rp
Uang muka
minimal sebesar Rp6.250.000.
Tenor Kredit
Bulan
Ulasan
Desain Yamaha
N-MAX ABS
Memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan dengan
PCX 150 yaitu 1966 x 740 x 1115 mm nyatanya tak membuat motor matik ini
menghasilkan bobot lebih besar karena hanya memiliki berat 127 kg. Dengan
dimensi tersebut membuat Yamaha NMAX ABSlebih mantap untuk dikendarai untuk
perjalanan jarak jauh (Touring). Apalagi dengan bobot yang lebih ringan 3 kg
dari PCX 150 membuat Yamaha NMAX ABSsemakin terasa responsif. Lalu untuk
kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar yaitu 6.8 liter dibandingkan
dengan PCX yang hanya sanggup menampung 5.9 liter membuat motor Yamaha
ini unggul dalam melakukan perjalanan jarak jauh. Karena dengan sekali
pengisian tangki bahan bakar secara penuh Yamaha NMAX ABS dapat menempuh jarak
yang lebih jauh. Sedangkan untuk kapasitas bagasinya dari motor matik Yamaha
ini belum diketahui secara pasti. Diperkirakan dengan dimensi yang lebih
besar pun Yamaha NMAX ABS memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar sehingga
akan memberikan keleluasaan pengendara untuk menyimpan barang-barang dengan
aman dan nyaman.
Sedangkan pada kaki-kakinya, spesifikasi Yamaha NMAX
ABS ini memiliki ukuran yang lebih gambot/besar dibandingkan dengan produk
rivalnya tersebut. Mulai dari basis rangka yang digunakan Yamaha NMAX
ABSadalah jenis underbone dipastikan akan menghasilkan frame yang lebih ringan
dibandingkan jenis backbone yang diusung PCX 150 sehingga akan memberikan
performa yang stabil dan responsif. Lalu kaki-kaki yang memiliki ukuran lebih
besar serta lebih lebar yaitu 110/70 pada bagian depan dan 130/70 dengan velg
berukuran 13 inci membuat Yamaha NMAX ABSini lebih stabil dalam melaju di
segala jenis lintasan. Namun ukuran velg yang agaknya sedikit ‘nyleneh’ karena
berbeda dengan skutik pada umumnya yang berukuran 14 inci sepertinya akan
membuat kesusahan pengguna dalam mengganti ban skutik premium ini. Sedangkan
suspensi Yamaha NMAX ABS pun juga lebih tangguh dibandingkan dengan produk
rivalnya karena menggunakan jenis teleskopik pada bagian depan dan unit swing
pada bagian belakang membuat skutik ini menghasilkan performa handling yang
sangat mumpuni untuk bermanuver. Tidak hanya itu sektor pengereman yang ada
pada spesifikasi Yamaha NMAX ABSpun lebih unggul karena telah menggunakan jenis
single disc brake pada kedua rodanya.
Fitur Yamaha
N-MAX ABS
- ABS (Anti-Lock Brake System)
fitur pengereman yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara Yamaha NMAX ABS lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal. Fitur pengereman tersebut akan mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan. - VVA(Variable Valve Actuation)
VVA(Variable Valve Actuation) yang merupakan hasil kerja sama dari sebuah produsen mobil asal Jepang yang begitu besar dan populer yaitu Toyota Motor Corporation. Teknologi pada spesifikasi Yamaha NMAX ABS tersebut mirip dengan teknologi mesin VVT-i yang ditemukan pada sebagian besar mobil yang diciptakan, di mana dengan teknologi tersebut diklaim akan menghasilkan mesin yang semakin efisien, bertenaga, ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Apalagi fitur pada Yamaha NMAX ABS tersebut dipadukan dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha yang membuat berkendara semakin nyaman, aman dan asyik. - Frame yang Ringan dan Kuat
Yamaha NMAX ABS ini juga memiliki frame yang diklaim sangat ringan dan tangguh sehingga menghasilkan performa handling yang lebih responsif, sporty dan handal. - Fitur Spedometer yang lengkap
Yamaha NMAX ABS ini diklaim juga memiliki fitur spedometer yang lebih lengkap dan unggul karena memiliki fitur MID yang sangat berguna. Menggunakan velg berukuran 13 inci yang didesain khusus pun akan memberikan pengendalian Yamaha NMAX ABS yang alami dan sporty.
Perbedaan Yamaha NMAX dengan Yamaha
NMAX ABS
Menggunakan system pengereman Disc Brake pada kedua
rodanya
|
|
Menggunakan system pengereman Disc Brake pada kedua
rodanya dengan dilengkapi dengan teknologi ABS (anti selip) pada system
pengeremannya
|
Spesifikasi Yamaha
N-MAX ABS
Menggunakan mesin 4 Stroke (SOHC) dengan kubikasi
sedikit lebih besar yaitu 155 cc dengan rasio kompresi pembakaran 10.5:1
membuat Yamaha NMAX ABS menghasilkan tenaga yang lebih besar dari produk
rivalnya tersebut. Mesin berkapasitas tersebut menyemburkan tenaga maksimal
mencapai 14.8 Hp pada 8.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 14.4 Nm pada
6.000 RPM membuat Yamaha NMAX ABS akan melesat lebih cepat karena PCX 150 hanya
memiliki tenaga 13.1 Hp 8.500 RPM dengan torsi 13.1 Nm 5.500 RPM. Apalagi
ditunjang dengan bobot yang lebih ringan 3 kg menghasilkan PWR (Power to Weight
Ratio) yang lebih besar dan lebih unggul yaitu 0.0874 kW/Kg dibandingkan PCX
150 yang hanya nangkring di angka 0.0749 kW/Kg. Tenaga tersebut disalurkan
melalui transmisi otomatis berjenis V-Belt menghasilkan akselerasi yang
maksimal. Dengan teknologi Blue Core terbaru andalan Yamaha pun membuat Yamaha
NMAX ABSs emakin menghasilkan performa responsif dan hemat bahan bakar.
Mesin Yamaha N-MAX ABS
Spesifikasi Yamaha NMAX
ABS
|
|
Mesin
|
|
Tipe Mesin :
|
Liquid cooled 4 Stroke, SOHC
|
Jumlah/Posisi SIlinder :
|
Single Silinder
|
Diameter X langkah :
|
58,00 mm X 58,7 mm
|
Perbandingan kompresi :
|
10,5:1
|
Daya Maksimum :
|
11,1 kw/8000 rpm
|
Torsi Maksimum :
|
14,4 Nm/6000 rpm
|
Sistem Starter :
|
Elektrik Starter
|
Sistem Pelumasan :
|
Basah
|
Kapasitas Oli Mesin :
|
1,00 L : Berkala=0,90 L
|
Sistem Bahan Bakar :
|
Fuel Injection
|
Tipe Kopling :
|
Kering, Centrifugal automatic
|
Tipe Transmisi L:
|
V-Belt Automatic
|
Kelistrikan
|
|
Sistem pengapian :
|
TCI
|
Baterai :
|
YT27V
|
Tipe Busi :
|
NGK/CPR8EA-9
|
Dimensi
|
|
P X L X T :
|
1.955 mm X 740 mm X 1.115 mm
|
Jarak sumbu roda :
|
1.2350 mm
|
Jarak terendah ke tanah :
|
135 mm
|
Tinggi tempat duduk :
|
765 mm
|
Berat Isi :
|
127 kg
|
Kapasitas tangki bensin :
|
6,61
|
Rangka
|
|
Tipe rangka :
|
Underbone
|
Suspensi depan :
|
Teleskopik
|
Suspensi belakang :
|
Unti Swing
|
Ukuran Ban depan :
|
110/70 – 13M/C 48P
|
Ukuran Ban belakang :
|
130/70 – 13M/C 63P
|
Rem Depan :
|
Single disc brake (ABS)
|
Rem belakang :
|
Single disc brake (ABS)
|
REFERENSI : https://www.cermati.com/kredit-motor/yamaha-n-max-abs
2 komentar:
Simulasi Kredit Motor sekarang bisa anda akses langsung di website Yamaha loh bro. Bisa mengetahui biaya kredit sebelum pengajuan bisa membantu anda menentukan pengeluaran anda selama proses kredit.
Terima kasih saya jadi paham, Thank you gan!
Posting Komentar